Cara Merawat Perawatan Mobil Golf Baru

Cara merawat perawatan mobil golf baru 

Halo kami dari bengkel atau jasa service mobil golf pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan beberapa tips cara merawat perawatan mobil golf baru. Bagi anda yang baru saja membeli mobil golf baru apapun mereknya baik itu merek yamaha, ezgo atau club car. Perawatan mobil golf tersebut tetaplah di perlukan agar tetap terlihat oke.

Pada tips kali ini anda tidak perlu memerlukan seorang teknisi ataupun montir untuk melakukannya, cukup anda sendiri yang melakukannya. Cara merawat atau perawatan mobil golf baru ini cukup sederhana dan dapat menghindarkan anda dari pengeluaran yang cukup banyak. Cara perawatan yang kami berikan ini tidak perlu harus anda lakukan setiap hari, paling tidak setidaknya di lakukan 1 minggu sekali atau 1 bulan 3 kali.

Berikut cara perawatan mobil golf baru agar terlihat oke dan tampil prima sebagai berikut :

  1. Cuci mobil golf setiap kotor. Lakukanlah pembersihan atau pencucian mobil golf baru anda setiap kotor atau setiap habis digunakan. Dalam melakukan pencucian atau permbersihan mobil golf bisa anda lakukan dengan cara menggunakan lap atau kain yang sudah di basahkan dengan air sabun / shampoo untuk cuci mobil golf baru. 
  2. Anda bisa lakukan pencucian pada bagian roda ban, body, kaca windshild dan canopy dan dashboard dari kotoran kotoran yang menempel di mobil golf baru anda. Pada pencucian mobil golf baru kami tidak sarankan untuk menyemprotkan atau menyiramkan langsung ke unit mobil golf baru anda dengan air. Karena ditakutkan akan mengenai bagian komponen sparepart elektrikal yang dapat menyebabkan kerusakan atau sort bila terkena air secara langsung.
  3. Hindari mobil golf dari sinar terik matahari. Sebaiknya anda mempunyai sebuah ruangan atau garasi khusus untuk mobil golf baru anda yang tidak terkana sinar matahari secara langsung. sebab efek yang ditimbulkan dari sinar matahari yang cukup panas dapat menyebabkan suhu pada battery atau accu mobil golf anda bisa meningkat. Selain itu juga bisa membuat cat body dan kaca windshild mobil golf anda lebih cepat kusam.
  4. Lakukan cek kondisi tekanan angin ban mobil golf anda. Bila kondisi ban mobil golf anda terlihat kurang angin, anda bisa menambahkan tekanan angin pada ban mobil golf anda sesuai ukuran bawaan ban mobil golf anda. Karena apabila ban mobil golf anda kurang angin akan menyebabkan laju kendaraan mobil golf anda akan terasa berat dan lambat serta juga dapat merusak karet karet bushing dan bearing pada bagian kaki kaki roda mobil golf anda.
  5. Lakukan proses pengecasan (charging) battery mobil golf sebelum low. Pada pengecasan (charging) mobil golf adalah hal yang penting agar battery mobil golf kita selalu full battery pada saat di kendarai. Pada proses pengecasan (charging) mobil golf seandainya dari posisi battery low akan memakan waktu selama kurang lebih 9 jam. Anda bisa melakukan proses charging mobil golf pada malam hari sampai esok pagi hari agar battery pengecasan (charging) battery mobil golf terisi penuh (full).
  6. Lakukan pengecekan air accu atau battery mobil golf secara berkala. Hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk merawat agar umur battery atau accu mobil golf kita panjang. Anda bisa menambahkan air accu yang biasa digunakan untuk air accu pada mobil pada umumnya. Banyak permasalahan kerusakan pada mobil golf salah satunya disebabkan karena kondisi air accu pada pada battery mobil golf itu kurang atau kering.
  7. Gunakalah mobil golf secara wajar dan jangan berlebihan. Untuk mempertahankan kondisi mobil golf tetap prima dan stabil, kami menyarankan anda menggunakan mobil golf secara wajar, seperti mengunakan kecepatan yang sesuai, hindari pengereman yang mendadak yang dapat merusak kampas rem dan medan jalan trek mobil golf yang sesuai dengan kebutuhan mobil golf itu sendiri.

cara perawaran mobil golf baru yang baik

Demikianlah beberapa tips cara perawatan mobil golf baru yang kami berikan yang anda bisa kerjakan sendiri, agar mobil golf baru anda tetap prima dan oke saat di gunakan. Apabila anda memerlukan jasa seperti perawatan mobil golf, jasa perbaikan mobil golf atau kebutuhan sparepart mobil golf dan mencari mobil golf bekas bisa hubungi kami di :