Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Charger Aki Mobil Golf Yang Baik

Bagi anda pemilik mobil golf pasti sering melakukan proses pengecasan (charging) pada kendaraan mobil golf anda. Taukah anda bagaimana cara proses charger aki mobil golf yang baik dan benar ?. Berapa lama waktu yang di butuhkan untuk charger aki mobil golf ?. Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi 8 cara charger aki mobil golf yang baik.

Casan (Charger) mobil golf merupakan salah satu item yang tidak terpisahkan dari kendaraan mobil golf elektrik anda. Charger merupakan alat yang penting yang berfungsi untuk melakukan pengisian ulang aki (battery) pada kendaraan anda, agar selalu terisi penuh (full). Tentunya agar charger mobil golf kita awet dan tidak cepat rusak maka diperlukan cara charger aki mobil golf yang baik dan benar.

Berikut 8 cara charger aki mobil golf yang baik yang perlu anda ketahui :


  1. Pastikan cek keadaan level indikator battery mobil golf anda berada di posisi low (lowbat). Dan setelah itu pastikan kunci kontak dalam keadaan off.
  2. Posisikan tombol switch Tow & Run yang berada di bawah kursi mobil anda dalam keadaan posisi Tow.
  3. Colokan konektor (handle plug) charger ke bagian receptacle yang terletak di body unit mobil golf anda.
  4. Colokan soket charger ke stop kontak listrik. Perlu di catat kami tidak menyarankan menggunakan kabel roll yang berjenis serabut, karena akan membuat kabel menjadi meleleh akibat panas pada saat proses pengisian (charging) dan dapat merusak charger aki mobil golf itu sendiri.
  5. Perhatikan level indikator pengisian yang terletak di charger mobil golf anda. Apabila keadaan posisi battery low (lowbat) biasanya waktu pengisian yang di perlukan, memakan waktu kurang lebih 9 jam lamanya. Dan arus listrik charger akan mati (off) dengan sendirinya apabila kondisi aki (battery) sudah penuh (full),  karena charger mobil golf saat ini rata-rata sudah memiliki fungsi sistem automatic charging.
  6. Lakukanlah proses pengisian (charging) kendaraan mobil anda di lokasi yang tertutup dan terhindar dari air hujan atau ruangan yang sudah anda sediakan sebagai charging station untuk kendaraan anda.
  7. Segera cabut konektor (handle plug) dan soket dari stop kontak apabila aki (battery) mobil anda sudah terisi penuh (full). 
  8. Simpan dan rapihkan charger mobil golf anda di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan air hujan.
8 Cara charger aki mobil golf yang baik

Sekian artikel informasi dari kami mengenai cara charger aki mobil golf yang baik, agar charger mobil golf anda awet dan tidak cepat rusak. Apabila saat ini anda membutuhkan charger mobil golf baru atau bekas, baik itu untuk model Charger 36 Volt dan Charger 48 Volt, bisa segera menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan via Email