Daftar Merek Mobil Golf Car Di Indonesia

Daftar merek mobil golf car di Indonesia - Dewasa ini mobil golf atau golf cart atau buggy car banyak di minati oleh berbagai pelaku usaha industri baik pelaku usaha sektor pemerintahan maupun sektor swasta. Mobil ini merupakan salah satu kendaraan terpopuler di kalangan para pemaian golf sebagai kendaraan transportasi di area lingkungan lapangan golf.

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi dan industri yang ada di Indonesia, maka kendaraan mobil golf (golf cart) (buggy car) saat ini memiliki banyak jenis kegunaan dan fungsi tertentu untuk kebutuhan para pelaku usaha industri. Karena mobil golf ini bisa digunakan di area lingkungan yang terbuka maupun area lingkungan yang tertutup.

Adapun daftar merek mobil golf car di Indonesia di bandrol dengan harga yang bervariatif sesuai dengan model, jenis (tipe), kebutuhan dan fungsinya. Selain itu adanya aksesoris tambahan seperti lampu led, spion, velg racing, klakson, aki (battery) lithium, serta pelindung hujan (enclosure) pada kendaraan mobil golf juga mempengaruhi harga mobil tersebut.

Jadi tidak bisa kita pungkiri kendaraan jenis mobil ini banyak dibandrol dengan harga ratusan juta. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas beberapa informasi daftar merek mobil golf car di Indonesia.

Daftar merek mobil golf car di Indonesia

  • Yamaha 
    Daftar merek mobil golf car di Indonesia
Yamaha mengimpor mobil golf pertama kali ke pasar Amerika Serikat di tahun 1978. Model pertama kali yamaha golf car ini dinamai dengan G1 dan pertama kali tersedia dengan jenis mesin (gasoline). Tahun berikutnya pada tahun 1979 mereka mengeluarkan jenis elektrik (listrik) dengan kekuatan 36 Volt dinamo motor (DC Motor).

Pada pertengahan tahun 1980, Yamaha membangun fasilitas manufaktur di Noonan, Georgia. Pada tahun 1991 mereka mengeluarkan G9 sebagai generasi berikutnya dari model sebelumnya. Pada tahun 1993 mereka memperkenalkan model G11 dengan sebutan yamahauler. Pada tahun 1995 sampai 1996 diperkenalkan dengan model G14, G16 dan G19 dengan kekuatan 48 Volt dinamo motor (DC Motor).

Pada tahun 2000 diperkenalkan dengan model G20 dengan tambahan kapasitas penumpang. Di tahun 2003 mereka memperkenalkan model G22 dan tahun selanjutnya tahun 2005 mereka juga memperkenalkan tiga kendaraan utilitas baru dengan model G23, G27 dan G28. Tahun 2007 dengan desain baru dan tampilan yang elegan mereka memperkenalkan model dan tipe baru dengan sebutan Yamaha YDR.

Di tahun 2015 bulan yamaha membangun fasilitas produksi mobil golf di samut parakan Thailand dengan nama yamaha ydr cruise.

  • Club Car 
    Daftar merek mobil golf car di Indonesia
Club Car memulai produsen mobil golf yang beroda tiga pertama kali pada tahun 1958. Perusahaan ini terus membuat mobil sejak dianggap sebagai pemimpin industri yang terlibat dalam banyak inovasi. Salah satu keberhasilannya adalah memproduksi salah satu mobil golf street legal pertama pada tahun 1980, dengan model tipe DS yang di buat Dom Saporito yang menjadi ciri khas perusahaan sampai tahun 2004.

Di tahun selanjutnya Club Car mengeluarkan model tipe precedent dengan kapasitas dua penumpang, empat penumpang, enam penumpang dan delapan penumpang.

  • Ezgo 
    Daftar merek mobil golf car di Indonesia
Ezgo memproduksi mobil golf pertama kali pada tahun 1954 di Augusta, Georgia. Produk model dan tipe ezgo golf car yang ada di Indonesia meliputi ezgo txt, ezgo pds, ezgo shuttle sampai dengan model ezgo RXV untuk yang terbarunya.

  • Excar 
    Daftar merek mobil golf car di Indonesia
Excar golf cart didirikan pada tahun 2006 di Dongguan, Guangdong China. Seperti yang kita ketahui dengan perkembangan teknologi serta industri di China, yang menjadi bagian dari kiblat teknologi dan industri di dunia saat ini. Menjadikan excar sebagai produsen kendaraan elektrik profesional dengan inovasi dan fitur-fitur teknologi yang mumpuni. 

  • Langqing 
    Daftar merek mobil golf car di Indonesia
Langqing golf cart pertama kali di di perkenalkan pada tahun 2012 di Guangdong, China. Hingga saat ini langqing menjadi produsen kendaraan mobil elektrik yang sudah di akui banyak dunia, dalam hal inovasi serta teknologi yang disematkan dalam kendaraan elektrik yang diciptakannya.

  • Lvtong 
    Daftar merek mobil golf car di Indonesia
Lvtong golf cart didirikan pada tahun 2004 Dongguan, Guangdong, China Adapun kendaraan ini diciptakan dari kelebihan-kelebihan yang tersematkan di produk-produk mobil golf yang ada pada yamaha, club car dan ezgo. Dengan mengadopsi teknologi canggih dari jerman menjadi produk Lvtong ini sebagai kendaraan elektrik yang banyak di pakai di berbagai belahan dunia.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai daftar merek mobil golf car di Indonesia, Semoga informasi ini bermanfaat.