Jasa Service Berkala Mobil Golf

Halo sahabat semuanya. Bagi anda para pemilik mobil golf atau sebutan lainnya golf car, disini kami hadir untuk memberikan jasa service berkala mobil golf car anda. Kenapa mobil golf anda harus dilakukan service berkala ?. Hal ini tentunya di tunjukan agar mobil golf car anda selalu prima ketika ingin di jalankan dan menghindarkan anda dari pengeluaran uang yang lebih besar.

Kami melayani jasa service berkala untuk berbagai merek mobil golf elektrik seperti yamaha, club car, ezgo, metrocar, procart, dan langqing serta merek-merek lainnya. Kami melayani jasa service berkala mobil golf panggilan ke tempat anda dengan layanan yang kami namakan on call service.

Pengertian Service Berkala Mobil Golf

Oke, pengertian service berkala mobil golf adalah suatu kegiatan service yang dilakukan secara berkala dan terjadwal dalam kurun waktu yang cukup lama. Atau suatu kegiatan perawatan dan  pemeliharaan kendaraan mobil golf anda yang didalamnya terdiri dari elektrikal dan mekanikal dalam waktu yang terjadwal dan dilakukan secara berkala.

Jasa service berkala mobil golf

Apa Saja Pekerjaan Service Berkala Mobil Golf ?

Mungkin anda akan berfikir dalam pikiran anda, apa saja pekerjaaan service berkala mobil golf  yang akan di kerjakan oleh teknisi kami ?. Baik pada disini kami akan menjelaskan beberapa hal dan kegiatan yang dilakukan oleh teknisi kami pada saat melakukan perkerjaan service berkala di lapangan. Berikut rinciannya :

1. Melakukan pengecekan dan perawatan aki (Battery).

Disini teknisi kami akan melakukan pengecekan dan perawatan aki (Battery) dari tiap cell-cell aki yang ada di mobil golf anda. Kegiatan ini meliputi dari pengecekan air aki dan penambahan air aki dari masing-masing cell aki (Battery) yang ada yang sesuai dengan batas normal level air aki yang sudah di tentukan. 

Pembersihan kutub-kutub terminal aki dari kotoran seperti korosi atau karat yang melekat di kutub terminal aki mobil anda. Mengecek dan menginstal ulang sambungan-sambungan dari  kabel aki yang di rangkai secara seri, agar terpasang secara kuat dan tidak ada baut yang kendur serta tidak kencang di masing-masing terminal kutub aki (Battery) mobil golf anda.

Melakukan pengukuran voltase dari masing-masing cell aki battery mobil anda baik itu pengukuran secara satuan maupun keseluruhan. Hal ini guna mengantisipasi dari aki (Battery) yang sudah drop dan tidak layak pakai, yang dapat menyebabkan kerusakan pada elektrikal parts mobil anda bila di teruskan dan di paksakan untuk digunakan.

2. Melakukan pengecekan pemeriksaan kabel wiring harness .

Teknisi kami akan melakukan pengecekan pemeriksaan kabel wiring harness guna memastikan kabel tersebut tersusun rapi sesuai dengan tempatnya dan memastikan semua kabel tersambung dan berfungsi secara normal. Hal ini dilakukan karena kami pernah menemukan kejadian yang dimana kabel wiring harness putus di gigit oleh tikus yang menyebabkan komponen elektrikal parts jadi tidak berfungsi.

3. Melakukan pengecekan DC Motor

Hal ini dilakukan guna membersihkan DC motor mobil golf anda dari sisa-sisa kotoran yang terjadi akibat gesekan carbon brush dengan armartur. Selain itu disini juga menjadikan informasi kepada anda tentang masih layak atau tidaknya carbon brush yang digunakan pada DC Motor anda. Hal ini merupakan hal yang sangat penting agar umur dari DC Motor anda bisa tahan lama.

4. Melakukan pergantian Oli Gear Box

Melakukan pergantian oli gear box pada mobil golf anda. Hal ini di lakukan, agar gearbox selalu terawat dan terhidar dari kerusakan. Gearbox yang bermasalah biasanya disebabkan karena kualitas oli yang sudah jelek karena sudah terlalu lama tidak di ganti dan gearbox yang kering karena adanya kebocoran.

5. Pengecekan setelan rem

melakukan pengecekan setelan rem yang dilakukan teknisi kami, dengan tujuan mendapatkan posisi setelan rem yang ideal. Selain itu teknisi kami juga akan memeriksa masing-masing rem yang terletak di kedua roda belakang mobil golf anda, tentang kondisi keadaan kampas rem (break shoe) dan menginformasikan kepada anda, tentang layak atau tidaknya kampas rem tersebut untuk di gunakan.

6. Pengecekan perbaikan kaki-kaki mobil golf

Teknisi kami melakukan pengecekan perbaikan kaki-kaki mobil golf anda, dengan tujuan memeriksa semua bagian kaki-kaki mobil golf anda seperti shockbreaker, tierod, assy steering, bearing, velg, ban dan lainnya yang dimana berhubungan dengan kaki-kaki mobil golf anda. Pengecekan ini dilakukan agar anda bisa mengendarai mobil golf dengan nyaman dan menghindari suara bunyi seperti kletek yang biasanya bunyi itu di sebabkan oleh bagian dari kaki-kaki mobil golf.

7. Cuci mobil golf

Cuci mobil golf adalah hal yang kami lakukan agar kendaraan mobil golf anda kembali terlihat bersih dan terbebas dari kotoran yang menempel di body golf car anda. Kami akan cuci mobil golf anda dengan shampo mobil terbaik untuk hasil maksimal. Selain itu kami akan memberi cairan khusus plastik dasboard di mobil anda agar selalu terjaga kelembapannya dan terbebas dari timbulnya jamur.

Mengapa Harus Di Lakukan Service Berkala ?

Mengapa harus di lakukan service berkala? mungkin pertanyaan ini juga terlintas dalam pikiran anda pastinya. Iya kita memerlukan service berkala, dengan tujuan mengembalikan performa mesin elektrik mobil golf anda, agar kembali normal dan nyaman ketika di kemudikan dan di jalankan.
Selain itu juga agar menghindari anda dari pengeluaran biaya yang besar.

Pengeluaran biaya besar akibat rusaknya spare part elektrikal ataupun aki (Battery) karena tidak pernah dilakukan perawatan ataupun pemeliharaan pada kendaraan anda dalam kurun waktu yang lama juga merupakan resiko yang akan anda terima. Oleh karena itu pentingnya dari service berkala adalah kita dapat meminimalisir dari timbulnya kerusakan yang akan terjadi di kemudian hari.

Berapa Lama Mobil Harus Di Service ?

Berapa lama mobil harus di service ? ini merupakan suatu pertanyaan yang menarik. Iya mobil golf di perlukan service berkala tergantung dari mobilitas pemakaian mobil golf itu sendiri. Jika mobilisasi mobil golf itu tinggi setiap harinya maka di perlukan service berkala 3 bulan sekali. Namun jika mobilitas  mobil golf itu rendah atau jarang digunakan lakukan service berkala 6 bulan sekali. 

Demikianlah artikel informasi ini kami buat. Semoga Apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat. Bagi anda yang ingin tanya-tanya seputar informasi lebih lanjut, atau ingin dilakukan service berkala pada kendaraan mobil golf anda. Bisa segara hubungi dengan cara klik tombol WA (Whats app) di bawah ini. Terima kasih.













Pesan Sekarang